Tuesday, March 12, 2013

Wisata Pantai Pok Tunggal


(Wisata Pantai Pok Tunggal)
Tak banyak orang yang menyangka bahwa wisata Pantai Pok Tunggal di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyuguhkan bentangan putih pasir yang menawan. Selain itu, pantai tersebut juga diapit tebing-tebing tinggi, seakan menawan jiwa setiap orang datang ke sana.

Pantai ini tepatnya berada di Kecamatan Tepus, Wonosari, Kab. Gunungkidul, DIY. Dari pusat kota Wonosari anda dapat menempuh perjalanan darat selama lebih kurang 1 jam. Guna menuju ke sana ada beberapa jalur yang dapat ditempuh. Namun jalur pertigaan Mulo adalah jalur yang menurut saya paling mudah untuk mengakses wilayah pantai ini. Di pertigaan tersebut, langsung aja ambil jalan yang arah ke kiri. Begitu sampai di pertigaan menuju pantai Sundak, belok lah ke kanan.

Di situ anda akan melihat papan bertulis Pok Tunggal. Dengan hanya Rp.3.000 untuk tiket sepeda motor dan Rp.5000 untuk tiket mobil, anda sudah bisa memasuki kawasan wisata ini. Jalan dari pusat kota menuju wilayah ini agak sedikit rusak, namun pemandangan sepanjang jalan berupa hutan jati dan perbukitan karang menjadi obat tersendiri. Pantai ini cukup sepi, sehingga cocok bagi anda yang sedang mencari suasana tenang di sela-sela waktu kerja anda. Namun tentu saja pantai ini hanya salah satu dari banyak pantai di sana. Anda dapat mengakses semua itu dengan mudah begitu tiba di salah satu pantai di sana. Selamat berlibur !




Tulisan terkait :


 

No comments:

Post a Comment