Friday, May 24, 2013

Berburu Bandeng Presto Juwana Di Semarang


bandeng presto juwana
(bandeng presto juwana)
Disamping tahu bakso sama lumpia, Semarang juga memiliki kuliner khas lainnya yaitu bandeng presto. Tak lengkap tentunya anda main ke berbagai tempat wisata Semarang tapi tak menyempatkan diri membeli oleh-oleh khas masyarakat Semarang ini. Salah satu pusat oleh-oleh yang terkenal di kota Atlas ini adalah di sepanjang jalan Pandanaran, yang lokasinya tak begitu jauh dari (sekitar 500m) dari Simpang Lima. Di sana akan anda jumpai deretan toko yang menjual berbagai macam camilan dan makanan khas Jawa Tengah.

Di antara deretan toko itu, salah satu yang menurut saya paling terkenal dan ramai dikunjungi yakni Bandeng Juwana. Berdasarkan informasi yang saya peroleh pusat oleh-oleh ini ada sejak tahun 1981. Jumlah karyawannya juga terhitung puluhan untuk melayani para pembeli yang ramai. Disamping bandeng presto juwana yang katanya mampu bertahan hingga 14 hari tanpa harus masuk kulkas, toko ini juga menjual makanan lainnya seperti wingko babad, taho bakso, jenang dan lain sebagainya.

Untuk masalah harganya saya lupa, tapi sekedar referensi aja berdasar data tahun 2011 (padahal sekarang udah 2013, he he) harga perkilo bandeng presto sekitar 55 ribu. Untuk luar kota, terutama bagi yang tak ingin repot-reopot membawanya, maka anda bisa minta petugas supaya barangnya di kirimkan lewat jasa paket. Anda tak perlu sungkan karena ini merupakan bagian dari pelayanan resmi dari toko Bandeng Juwana tersebut.



lihat juga :

No comments:

Post a Comment