Wednesday, October 17, 2012

Tempat Wisata Semarang

Indahnya Tempat Tempat Wisata Semarang 

Berbagai Tempat Wisata Semarang akan kami sajikan untuk anda, sebagai referensi yang dapat anda gunakan manakala anda hendak berwisata ke daerah Semarang. Objek wisata di Semarang sangatlah banyak, mulai dari wisata alam, wisata kota, wisata kuliner maupun sejarah. Hal-hal penting seperti sejarah candi Gedong Songo akan coba kita kupas. Tempat-tempat menarik yang juga menawan seperti Rawa Pening, Bandungan, Curug Tujuh Bidadari, Pulau Karimunjawa, Kolam Renang Sidomukti, bangunan kuno Lawang Sewu dan serangkaian tempat menarik lainnya akan kami hadirkan di hadapan anda.

(Karimunjawa - Tempat Wisata Semarang)
Aneka tempat wisata Semarang cukup menarik untuk dijadikan pertimbangan anda saat masa-masa liburan nanti. Untuk kota Semarang nya sendiri, suhu udaranya memang sedikit agak panas meskipun tetap saja masih lebih dingin daripada kota Jakarta. Ini dikarenakan Semarang sendiri dekat dengan pantai (Pantai Utara). Namun demikian mulai menginjak daerah sedikit di luar kota Semarang, misalnya Salatiga, Ungaran atau Bandungan, anda akan menemukan kesejukan dan kesegaran udara yang menenteramkan.



(Kolam Renang Alami Sidomukti)
Di daerah Bandungan yang berhawa sejuk, anda dapat menikmati indahnya objek wisata seperti Curug Tujuh Bidadari, perbukitan Candi Gedong Songo, dan kolam renang Sidomukti. Aneka jajanan khas di sana seperti Gethuk (entho goreng), susu kedelai, tahu serasi dan buah kelengkeng dapat dengan mudah anda dapatkan di sekitar pasar Bandungan.

Mudah juga bagi anda untuk menemukan hotel/penginapan kelas melati dengan tarif yang cukup murah sebab di sana penginapan sangatlah banyak. Tak perlu pakai AC karna udara sudah cukup dingin. Bagi wanita, untuk meregangkan otot-otot anda yang kaku karena bekerja, silakan datang ke Susan Spa yang berlokasi di salah satu titik dataran tinggi di jantung kota kecil, Bandungan.


(salah satu pantai di Karimunjawa)
Untuk wisata pantai anda tak perlu khawatir sebab lokasi-lokasi pantai cukup dekat dengan jantung kota Semarang. Sebut saja salah satunya pantai Marina yang berpasir hitam. Atau pelabuhan tanjung mas juga bisa menjadi alternatif wisata di kota semarang.

Karimunjawa juga baik untuk anda pertimbangkan meskipun biaya wisata ini agak lebih mahalan sebab setidaknya anda mesti menginap semalam di sana dan naek kapal khusus yang tidak setiap hari berlayar. Di pulau kecil dengan pemandangan menakjubkan ini anda bisa merasakan ketenteraman dan kedamaian hidup yang lebih dari sekedar hidup.

Untuk wisata yang lebih menantang saya sarankan anda untuk mendaki Gunung Ungaran, yakni sebuah Gunung yang lokasinya paling dekat dengan kota Semarang. Gunung Ungaran dengan ketinggian yang ideal (tak terlalu tinggi dan tak terlalu rendah) bisa memuaskan jiwa-jiwa lelaki anda yang menyukai tantangan dan mencintai alam. Setidaknya ada dua jalur utama untuk ke puncak gunung ungaran, yaitu lewat jalut Gedong Songo atau lewat Jimbaran. Dua pintu jalur utama tersebut sangat dekat dengan Bandungan.

3 comments:

  1. Indah sekali keindahan alam karimunjawa ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, rencana april gue mau ke sana, hehe. Mengistirahatkan pikiran, biar semangat hidupnya tumbuh lagi...

      Delete
  2. sekarang gue lagi di jakarta

    ReplyDelete