Friday, March 8, 2013

Wisata Kepulauan Karimunjawa


(Perahu Pengantar Para Pengunjung)
Tangerang – Mempunyai keindahan pesona alam bawah laut, Karimunjawa yang secara administratif berada di wilayah Jawa Tengah itu makin disukai para pelancong baik lokal maupun mancanegara. Terdapat titik-titik untuk melakukan aktivitas diving, berenang , menyelam maupun sekedar memanjakan mata dengan aneka keindahan alam. Guna menjelajahi berbagai pulau cantik di Kepulauan Karimunjawa ini ada beragam cara, yaitu dengan naik sampan, perahu motor maupun melalui darat dengan menyewa kendaraan.


Pada bulan-bulan tertentu yakni bulan-bulan dengan cuaca cerah bersahabat, Pulau ini cukup banyak dikunjungi para wisatawan. Namun tetap saja jumlah tersebut tidak lantas menjadikan pulau ini ramai dalam arti sesungguhnya sehingga menghilangkan kesan ketenangannya. Ini dikarenakan armada laut yang sampai ke Pulau itu sangat-sangat terbatas. Paling-paling hanya satu atau dua kapal dalam seharinya. Selain itu jarak tempuh juga sangat jauh dengan waktu sekitar 2,5 hingga 6 jam perjalanan.
Namun beragam keterbatasan fasilitas ini lah yang justru memberikan kepuasan tersendiri manakala seseorang telah sampai di sana. Kesan bahwa “pantai-pantai itu milik anda sendiri” dapat anda rasakan secara begitu sensasional.

(Pulau Menyawakan)

Beragam pilihan home stay hingga hotel akan memudahkan anda selama di sana. Aneka makanan pun dijual cukup murah bersahabat buat para pengembara. Dan segeralah tentukan pilihan anda apakah mau berwisata kesana dengan Travel Agency atau secara mandiri saja. Jangan lupa persiapkan jauh-jauh hari terutama untuk tiket kapal dan penginapan karena kabarnya tiket kapal cepat sekali habis terjual. 






Baca Juga :

No comments:

Post a Comment