Monday, May 27, 2013

Wisata Alam Umbul Sidomukti Bandungan, Kabupaten Semarang

umbul-sidomukti
(Wisata Outbond Di Umbul Sidomukti)
Wisata alam Umbul Sidomukti Bandungan terletak di lereng sebelah selatan Gunung Ungaran pada ketinggian kurang lebih 1.200 mdpl, sebuah kawasan yang masih berada di wilayah Kabupaten Semarang. Pada ketinggian ini bisa anda bayangkan udara yang begitu sejuk akan memenjakan para pengunjung. Kawasan wisata alam ini lebih tepatnya ada di sebuah Desa bernama Sidomukti, Kecamatan Bandungan. Beberapa hal yang akan ditawarkan pada para pengunjung seperti wisata outbond, beberapa kolam renang dengan dinding bebatuan yang bernuansa alami, areal berkemah, pondok makan serta ruang pertemuan. ( Lihat juga : Jadwal Penerbangan Ke Karimunjawa )

(Salah Satu Kolam Renang Alami)
Kolam renang alami bertingkat yang ada di Umbul Sidomukti bisa anda pilih berdasarkan seberapa kedalaman yang diinginkan. Selain berenang, fasilitas wisata outbond juga perlu anda coba seperti halnya flying fox dengan panjang lintasannya mencapai 110 m atau menguji nyali dengan berjalan di atas marine bride yang dipasang di atas jurang/lembah.

Untuk bisa sampai di salah satu tempat wisata Semarang ini setidaknya ada dua jalur yang umum dilalui yaitu jalur pertigaan pom bensin Lemah Abang dan jalur Ambarawa. Bila anda datang dari arah Yogya, maka sesampainya di Ambarawa anda mesti belok ke arah Bandungan (ke kiri). Sampai di Bandungan ambillah jalan yang ke kanan untuk menuju ke arah Pasar Jimbaran. Nah dari pasar itu anda bisa sewa ojek kalau tidak bawa kendaraan pribadi.
( Baca juga :  5 Cara Mudah Pergi Ke Karimunjawa )

Kondisi jalan dari Pasar Jimbaran ke tempat wisata alam Umbul Sidomukti sangat sempit dan menanjak. Kalau bawa mobil sendiri harus benar-benar hati-hati terutama saat mau berpapasan.

Sedangkan kalau anda datang dari arah Semarang, maka sesampainya di pertigaan pom bensin Lemah Abang anda mesti belok kanan agar bisa sampai Pasar Jimbaran. Kalau mau naik angkutan umum, dari Semarang naiklah bus jurusan Bandungan dengan ongkos sekitar 6 ribu.

tulisan lainnya :

1. saya tinggal di kabupaten semarang, tp kok belum pernah lihat tempat ini ya....

CintA

2. ini bandungan arah banyubiru itu ya, yang kalau dari salatiga ke kiri ?

3. Ini tempat maen saya kalau pas mudik ke rumah. saya tinggal di jakarta, tetapi asli nenek saya di sidomukti bandungan

4. kalau dari yogya belok kiri pas sampai Ambarawa.....

5. mau kesini nggak kesampaian mulu, besok deh setelah musim hujan main ke atas :)

6. Emang asyik klo ke tempat wisata di Semarang. Jadi pengen kesana lagi. Terima kasih ya ning infonya..

7. iya benar asik kalau kesana. saya sering mampir pas waktu pulang mudik. setiap ke salatiga, kami sekeluarga selalu sempatkan mampir ke objek wisata disana