Monday, June 3, 2013

Apa Saja Tempat Menarik Di Tangerang


Rekan-rekan yang suka akan sebuah perjalanan wisata alias travelling tentunya ingin mengetahui serta mengunjungi tempat-tempat menarik yang ada di sekitarnya. Informasi mengenai sebuah tempat wisata menjadi penting untuk diketahui supaya sebuah perjalanan bisa direncanakan secara tepat mulai dari waktu hingga keuangan. Nah , lalu apa saja tempat menarik di Tangerang ?

Masjid Raya Al Azom. Bangunan masjid yang terbilang masih baru ini bisa disebut sebagai salah satu ikon terkenal di Kota Tangerang. Kubahnya yang berwarna biru kehijauan merupakan terbesar di antara masjid-masjid di Asia Tenggara. Hampir setiap waktu, utamanya mendekati waktu-waktu shalat, masjid dengan gaya arsitek luar negeri ini ramai oleh para jamaah maupun pengunjung. Di luar pelataran kompleks masjid juga terdapat berbagai macam kuliner yang berderet di sepanjang jalan. 

Pantai Tanjung Pasir. Pantai ini menjadi salah satu jalur yang menghubungkan antara Tangerang dengan Kepulauan Seribu. Pengunjung akan ramai berdatangan terutama saat hari-hari liburan.

Pulau Cangkir. Menurut sebagian penduduk pulau yang bila diamati akan nampak sebagaimana cangkir ini memiliki semacam legenda/cerita rakyat yang ada kaitannya dengan para wali.

Wisata Keramat 3 Raksa. Terdapat banyak monyet yang sengaja dibiarkan hidup liar di tempat ini. Sebagian orang masih saja ada yang percaya bahwa monyet-monyet ini jelmaan orang-orang yang meminta pesugihan. 

Sungai Cisadane. Sungai yang elok ini dekat dengan Masjid Al Azom. Di sepanjang sungai ini terdapat taman yang asri dan hijau lengkap dengan tempat duduk para pengunjung. Tingkat kebersihannya pun cukup baik. Anda bisa menghabiskan sebagian waktu sore anda untuk menikmati aliran sungai Cisadane yang cukup deras.

Wisata alam hutan lindung Solear. Tempat menarik ini masih ada di kabupaten Tangerang, tepatnya di kecamatan Solear. Luas area hutan yang di dalamnya terdapat makam seorang Syekh ini ada sekitar 4,5 hektar.


artikel lainnya :

No comments:

Post a Comment