Tuesday, March 19, 2013

Pantai Baron Daerah Istimewa Yogyakarta


(Pantai Baron, Gunungkidul)
Salah satu Kabupaten di DIY ini memiliki banyak pantai-pantai eksotik dengan kondisi masih alami dengan hamparan pasir putih yang nampak romantis. Kabupaten itu adalah Gunung Kidul yang kondisi alamnya berupa tanah bebatuan karang serta banyak ditumbuhi alias ditanami dengan pohon jati. Salah satu pantai di daerah itu yang akan saya ceritakan adalah Pantai Baron. Berikut ini cerita pengalamanku.

Aku dan teman-teman menuju lokasi itu dari Yoyakarta dengan menaiki sepeda motor beramai-ramai. Perjalanan memakan waktu hampir dua jam. Sepanjang perjalanan kami disuguhi pemandangan alam dengan bukit-bukit berbatu yang sungguh elok. Perjalanan jadi tidak terasa melelahkan.

Sampai di Pantai Baron sudah habis ashar. Lalu kami melihat deretan perahu yang tengah ditambatkan. Kami memang merencanakan menginap di sana. Karna ingin irit, maka kami pun tidur di masjid di area itu. Paginya kami bermain sepak bola sebelum berjalan-jalan kembali menikmati keindahan sekitar pantai.

Ada hal menarik waktu itu. Betapa tidak, penduduk pantai dikejutkan dengan seekor hiu berukuran panjang sekitar 4 meter yang secara tidak sengaja tersangkut jala salah satu perahu nelayan. Kami pun lalu ramai-ramai melihatnya dan berfoto-foto dengannya. Eit, jangan takut karna ikannya sudah mati. Lalu kami pun bersama sama puluhan pengunjung pantai lainnya menarik hiu itu agar bisa dipinggirkan. Wah, pokoknya pengalaman berdarmawisata di Pantai Baron seolah menjadi momen tak terlupakan.




Tulisan terkait :

 

No comments:

Post a Comment