Tuesday, May 7, 2013

Sekilas Ulasan TentangTaman Pintar Yogyakarta


(Taman Pintar Yogyakarta)
Taman Pintar Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata pilihan di Kota Yogyakarta yang berupa wahana pembelajaran sekaligus rekreasi terutama sekali bagi anak-anak sekolah setingkat Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar, bahkan untuk tingkat di atasnya. Baik pada hari liburan sekolah seperti hari minggu maupun hari-hari biasa tempat bermain ini seringkali dikunjungi berbagai kalangan baik dari dalam maupun dari luar kota. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota Yogyakarta plus kawasan sejarah Malioboro menjadikan kawasan ini sering disinggahi para pelancong dari luar daerah juga khususnya dari kalangan pelajar.

Salah satu wahana yang paling favorit di sana adalah Planetarium. Biasanya wahana ini penuh oleh pendatang dari pagi, siang hingga sore hari. Dengan memakai proyektor digital, menjadikan wahana ini adalah satu satunya di indonesia. Di sana pengunjung akan diputarkan film yang dapat membangkitkan semangat belajar anak-anak sekolah.

Untuk meningkatkan kualitas layanan, maka tempat wisata pendidikan ini rencananya akan menambah beberapa wahana baru seperti zona olahraga dan suatu tempat yang disediakan khusus guna mempelajari hal-hal tentang robot. Biaya masuk Taman Pintar Yogyakarta ini yaitu 8 ribu untuk anak dan 15 ribu untuk dewasa. Silahkan rencanakan kunjungan wisata ke tempat ini di waktu-waktu liburan mendatang.


Baca Juga :


 

No comments:

Post a Comment