Wednesday, February 13, 2013

Wisata Alam Puncak Gunung Ungaran


Kapan terakhir kali anda berkunjung ke Semarang, atau Ambarawa barangkali ? Di sana akan anda dapatkan sebuah kota kecil (bahkan mungkin belum layak disebut kota) bernama Bandungan yang menawarkan sejuta kesejukan serta lukisan alam yang menakjubkan. Kota kecil ini hanya sekitar 8 km dari Ambarawa, atau kurang lebih 25 km dari kota Semarang.

(Jalan Terjal Menuju Puncak Gunung Ungaran)

Nah kota kecil yang romantis itu bisa dikatakan berada di kaki Gunung Ungaran. Wisata Gunung Ungaran sendiri merupakan pilihan yang menarik sebab selain ada wisata puncak gunung yang terkenal dikalangan pecinta alam alias kawula muda, juga ada objek wisata Candi Gedong Songo dan Pemandian Alam Sidomukti di lereng gunung tersebut.

Hingga ketinggian 2.050 meter di atas permukaan laut, gunung nan menawan ini menjulang dalam keheningan takjubnya. Untuk menatap cantik alamnya, anda perlu menjelajahinya sendiri dengan tekad bulat sepadat baja untuk menyaksikan keagungan Pencipta dari sisi lain. Gunung Ungaran ini jika dilihat dari puncaknya tidaklah sendirian, melainkan tampak jelas dikelilingi gunung-gunung lainnya seperti Sindoro, Sumbing, Telomoyo, Merbabu dan Merapi.

Masih dari posisi puncak juga, dapat anda saksikan gumpalan awan berarak perlahan dengan semburat surya pagi yang perlahan terbit dengan diawali sapuan warna kuning kemerahan hingga menuju terang sempurna. Itu lah barangkali salah satu momen eksotik yang ingin anda abadikan dengan bidikan kamera amatir anda.

Eit, tunggu dulu. Untuk sampai di puncak Gunung Ungaran anda akan diuji dengan perjalanan licin, mendaki dan banyak rintangan lainnya. Tak usah mengeluh, karna justru dari situ lah proses kisah petualangan nan mempesona akan dimulai.


Tulisan Terkait :
Tempat Wisata Semarang
Berbagai Tempat Wisata Semarang
pesawat n 219
 

2 comments:

  1. dingin banget di puncak ungaran... jauh beda dg semarang kota
    absensi sidik jari semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya iya lah, namanya juga daerah ketinggian, he he. Yang jelas untuk pemula gunung ini pas buat didaki, jalurnya tidak begitu panjang, tapi udah cukup menantang.

      Delete