Saturday, May 11, 2013

Sekilas Pulau Untung Jawa

Pulau Untung Jawa
Bagi para pendatang yang tinggal di Sekitar Jakarta dan Tangerang mesti tahu bahwa selain hiruk pikuk suasana kota yang kurang bersahabat, di sana sini juga terdapat wisata alam berupa gugusan pulau (Kepulauan Seribu) yang menawarkan seribu keindahan. Salah satu pulau wisatanya yang cukup dekat dengan Jakarta adalah Pulau Untung Jawa. Di pulau tersebut ditawarkan wisata bawah laut, pantai berpasir putih, serta susur hutan bakau. Permasalahan akomodasi tidaklah perlu dicemaskan karena di sana sarana dan prasarana umum sudah cukup lengkap.

Letaknya yang tidak terlalu jauh membuat biaya perjalanan tidaklah sebegitu mahal, yakni antara 20 ribu sampai 25 ribu, pulang pergi dengan menggunakan kapal boat. Sore harinya kapal boat ini akan menjemput anda pulang, bila memang anda sebelumnya merencanakan cuma sehari saja di sana. Ini bila anda melalui pantai Tanjung Pasir yang ada di tangerang, sebab ada jalur lain yang juga biasa dilalui yaitu pantai Marina Ancol bagi yang ingin pergi dari wilayah Jakarta.

Untuk teman-teman yang mau melewati suasana malam hari di Pulau Untung Jawa ini, dapat menginap di beberapa pilihan homestay atau rumah tinggal. Harga yang ditawarkan bervariasi bergantung kondisinya. Untuk standar AC per malamnya sekitar 250 ribu untuk dua orang, sudah termasuk sarapan pagi. Namun alangkah lebih baiknya bila beberapa hari sebelumnya anda memesan terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan kamarnya. Sementara itu bagi kantongnya yang agak tipis bisa begadang saja atau camping dengan minta ijin pihak setempat terlebih dahulu. Suasana malam yang asyik akan benar-benar anda rasakan saat terdengar sayup-sayup suara ombak.

Begitulah sekilas Pulau Untung Jawa yang menawarkan suasana penyejuk hati dan pelepas penat setelah anda disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Saat-saat liburan pendek bisa anda manfaatkan untuk berkunjung ke sana. Jadi para pendatang yang bekerja atau tinggal di sekitar Jakarta dan Tangerang tidak perlu buru-buru pulang kampung dulu, apalagi bila waktu liburan dirasa sangat singkat. 



baca juga :

 

No comments:

Post a Comment